Jumat, 07 Oktober 2011

TENTANG VISUAL BASIC

Tentang Visual Basic
Visual basic berevolusi dari DASAR (All-tujuan Symbolic Instruction Code Pemula '). Bahasa BASIC diciptakan oleh Profesor John Kemeny dan Thomas Kurtz dari Dartmouth College di pertengahan 1960-an (Deitel & Deitel, 1999). Ini adalah bahasa Inggris-suka hati-hati dibangun pada dasarnya digunakan oleh programmer untuk menulis program komputer sederhana. Ini melayani tujuan mendidik orang awam seperti kita semua konsep-konsep dasar pemrograman. Sejak itu banyak versi BASIC yang dikembangkan untuk mengakomodasi platform komputer yang berbeda. Beberapa versi adalah Microsoft QBASIC, QuickBasic, GWBASIC, IBM BASICA, Apple BASIC dan dll Apple BASIC dikembangkan oleh Steve Wozniak, seorang mantan karyawan Hewlett-Packard dan seorang teman baik dari Steve Jobs (yang didirikan dari Apple Inc) . Steve Jobs pernah bekerja dengan Wozniak di masa lalu (bersama-sama mereka merancang permainan arcade "Breakout" untuk Atari). Mereka mengumpulkan sumber daya keuangan mereka bersama-sama untuk memiliki papan PC yang dibuat, dan pada tanggal 1 April 1976 mereka resmi membentuk Perusahaan Apple Computer.


Popularitas dan digunakan secara luas BASIC dengan berbagai jenis komputer membawa perangkat tambahan lebih lanjut dari bahasa, dan akhirnya menyebabkan berbasis GUI Visual Basic bersama-sama dengan perkembangan Microsoft Windows. Visual Basic membuat pemrograman lebih mudah untuk pemula dan programer musim sama seperti menghemat waktu pemrograman yang cukup dengan menyediakan banyak komponen siap pakai. Sejak itu, Visual Basic juga telah berkembang menjadi banyak versi, sampai saat ini, Visual Basic 2008 dan 2010 terbaru Visual Basic. VB2008 dan VB2010 begitu jauh versi paling kuat Visual Basic. Mereka juga merupakan bahasa pemrograman Berorientasi Obyek sepenuhnya. Terbaik dari semua, Microsoft menawarkan VB2008 edisi Express dan Visual Basic 2010 untuk gratis! Anda dapat mendownload kedua versi dari http://www.microsoft.com/express/vb/. VB2008 dan VB2010 pada dasarnya sama, jika Anda dapat program di VB2008, Anda dapat program di VB2010.

Sangkalan

Tujuan dari tutorial ini adalah untuk memberikan pedoman dasar bagi orang yang tertarik dalam pemrograman Visual Basic. Meskipun setiap upaya dan perawatan telah diambil untuk membuat informasi seakurat mungkin, webmaster tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kesalahan atau kerusakan yang timbul dari menggunakan petunjuk yang diberikan dalam tutorial ini.

Situs ini dan produk dan jasa yang ditawarkan di situs ini tidak terkait, berafiliasi, mendukung, atau disponsori oleh Microsoft, mereka juga tidak pernah diuji atau diperiksa disertifikasi oleh Microsoft.


Tentang penulis
 
Pencipta dan webmaster tutorial online, Dr.Liew Voon Kiong, meraih gelar Sarjana Matematika, Sarjana Magister Manajemen dan gelar Doktor di bidang Administrasi Bisnis. Dia memperoleh gelar DBA dari University of South Australia.

Dia telah terlibat dalam pemrograman untuk lebih dari 15 tahun. Dia menciptakan Tutorial populer Visual Basic secara online pada tahun 1996 dan sejak saat itu situs web telah menarik jutaan pengunjung. Ini adalah peringkat atas situs tutorial Visual Basic di search engine banyak termasuk Google. Ia juga menulis beberapa buku terkait Visual Basic. Salah satu buku, Visual Basic 6 Made Easy diterbitkan oleh creativespace.com, penerbit Amazon.com. Sisanya adalah ebooks. Pelajari lebih lanjut tentang penulis di helium.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar